Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Penelitian, Mapala UI Gelar Bakti Sosial

Kompas.com - 07/07/2009, 00:17 WIB

JEMBER, KOMPAS.com - Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) dan Bank Mandiri menggelar bakti sosial di SDN 03 Andongrejo, Dusun Bandealit, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (5/7). Bank Mandiri gelontorkan Rp34.929.000 untuk kegiatan tersebut.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bambang Wisnu Handjali, Manajer Area Bank Mandiri, di Jember, Minggu (5/7). Bantuan tersebut, ujar Bambang, diberikan melalui Mapala UI untuk perbaikan perpustakaan sekolah, donasi peralatan sekolah, penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis, serta lomba cinta lingkungan.

"Mapala UI tidak bisa jalan sendiri, kami pun begitu, sehingga perlu bahu-membahu dengan para generasi muda untuk andil meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kepedulian dalam bidang lingkungan," ujar Bambang. 

Sementara itu, menurut ketua Mapala UI, Cipto Haryabri, kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai kegiatan penutup seusai Mapala UI menjelajah dan melakukan penelitian ekowisata dan ekosistem di Taman Nasional Meru Betiri sejak 24 Juni 2009 lalu.

"Ada nilai-nilai petualangan untuk memupuk rasa cinta alam dan nasionalisme kami sebagai mahasiswa, tetapi tidak lupa juga nilai-nilai sosial dan kemanusiaan di setiap petualangan itu sendiri, sehingga hal ini ingin terus kami pertahankan lewat kegiatan semacam ini, kecil tapi berarti dan terus-menerus," ujar Cipto.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com