Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jackson Kecanduan Berat Obat Penenang

Kompas.com - 27/06/2009, 14:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Situs selebriti TMZ.com, mengutip wawancara dengan seorang sahabat dekat keluarga Jackson yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa sang entertainer telah disuntik Demerol setengah jam sebelum dia mendapat perawatan dari serangan jantung.

TMZ, mengutip sumber-sumber di keluarga, menyatakan bahwa Jackson telah menerima suntikan rutin harian Demerol, obat penenang narkotik, dan bahwa keluarga yakin kematiannya disebabkan oleh overdosis obat-obatan.
Para detektif tengah menyelidiki kediaman Jackson dan menyita mobil Mercedes milik dokter pribadi Jackson, yang diidentifikasi oleh media massa sebagai kardiolog asal Houston, dr Conrad Murray. Mobil itu berada dari halaman parkir yang disebut polisi bisa menjadi barang bukti.

Seorang pria tak dikenal menelepon hotline darurat 911 dari kediaman Jackson pada pukul 12.21 siang waktu setempat, menyatakan bahwa Jackson pingsan dan tidak bisa bernapas.

Dari cuplikan percakapan telepon yang disiarkan pihak berwenang, sang penelepon mengatakan bahwa hanya ada dokter pribadi (di luar Jackson dan penelepon) yang ada di lokasi dan dengan penuh gelisah mencoba menyadarkan Jackson yang pingsan tanpa menghasilkan apa-apa. "Dia (dokter pribadi) memompa, dia memompa dadanya tetapi dia (Michael) tidak bereaksi apa-apa Pak, tolonglah," kata si penelopon.

Seorang pejabat senior kepolisian berkata pada ABC News bahwa Jackson kecanduan berat obat penenang Oxycontin dan disuntik tiap hari oleh obat itu, bersama dengan Demerol.

Pengacara Brian Oxman, juru bicara keluarga Jackson, dalam program The Early Show di Stasiun TV CBS menyatakan, dia mengkhawatirkan komposisi obat yang ditelan Jackcon telah menyebabkan sakit yang dideritanya memburuk selagi diberikan pernapasan buatan.

"Saya tak ingin menuduh seseorang karena saya ingin mengetahui apa yang disebutkan laporan tes toksiologi dan bagian forensik, namun fakta jelas dalam kasus ini adalah bahwa selama ini Michael Jackson menerima resep obat yang teratur," kata Oxman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com