Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Facebook di Sony Ericsson C510

Kompas.com - 05/05/2009, 11:52 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, tidak lengkap rasanya jika ponsel tidak dilengkapi dengan aplikasi Facebook™. Maklum saja, beraktivitas dengan Facebook™ sudah terasa sama pentingnya dengan mencek e-mail kantor. Tidak mengubah status update sama saja seperti tidak memberi kabar pada klien yang ingin membuat kontrak dengan perusahaan Anda selama dua tahun.

Untuk itulah, ponsel Sony Ericsson C510 Cyber-shot™ memberikan akses “zero click”  ke Facebook™ langsung dari layar ponsel. Tampilannya yang bergaya newsfeed akan selalu menyajikan berbagai perkembangan terbaru seputar status, notifikasi, dan juga kegiatan teman-teman Anda di Facebook™. Jadi, Anda sungguh tidak perlu menekan tombol apapun untuk terus up-to-date!

Saat mengakses Facebook™ di ponsel ini, Anda bisa mengatur jadwal newsfeed diperbaharui, tergantung seberapa sering Anda ingin mengintip kegiatan teman-teman Anda. Anda juga bisa memotret dengan kamera C510 Cyber-shot™, lalu langsung meng-upload-nya ke akun Facebook™ Anda.

C510 Cyber-shot™ adalah ponsel pertama Sony Ericsson yang diperkaya dengan aplikasi Facebook™. Sony Ericsson akan mengumumkan model-model lainnya yang mendukung Facebook™ di kemudian hari.

Selain aplikasi Facebook™, sebagai ponsel yang mengandalkan kamera C510 Cyber-shot™ juga memiliki fitur-fitur inovatif seperti:
•Kamera 3,2 MP dengan pelindung lensa geser.
•Smile Shutter™, teknologi yang mampu mendeteksi senyum seseorang serta mengambil gambar tersebut.
•YouTube™, meng-upload video dan gambar langsung ke internet.
•Face Detection, teknologi fokus hingga tiga wajah pada saat bersamaan.
•Rotasi otomatis, yaitu pengaturan gambar secara mendatar dan tegak hanya dengan memutar ponsel.
•Kunci pintas bercahaya sebagai akses cepat ke fungsi kamera.
•Photo Fix, kemampuan menyesuaikan keseimbangan cahaya,  tingkat kecerahan, dan kontras secara bersamaan.

Sony Ericsson baru saja menyabet penghargaan merek ponsel paling direkomendasikan oleh konsumen (Most Recommended Brand) 2009 kategori ponsel kamera dan musik. Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh Onbee Marketing bekerja sama dengan majalah SWA, untuk mencari merek yang memiliki tingkat word of mouth marketing tertinggi.

C510 Cyber-shot™ mendukung jaringan GSM/GPRS/EDGE 900/1800/1900 MHz, dan UMTS/HSPA 2100. Sudah tersedia dengan harga Rp 2.500.000,-dalam warna Future Black, Radiation Silver, dan Energetic Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com