Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Hasil Otopsi David Keluar

Kompas.com - 01/04/2009, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil otopsi atas mahasiswa Fakultas Elektro dan Elektronika Universitas Nanyang (NTU) Singapura, David Hartanto Widjaja, akhirnya akan dikeluarkan Kamis (2/4) besok. Hasil otopsi ini telah ditunggu keluarga Widjaja selama satu bulan setelah kematian David. 

"Besok hasil otopsinya akan keluar. Kami akan melihat bagaimana hasilnya. Kita lihat apakah David tewas karena bunuh diri atau dibunuh!" ujar Iwan Piliang, Ketua Tim Verifikasi kasus David, dalam konferensi pers di Resto Oasis, Jakarta, Rabu (1/4). 

David diduga tewas bunuh diri setelah menusuk dosen pembimbing tugas akhirnya, Profesor Chan Kap Luk (45) pada 2 Maret 2009 di kampusnya. Namun, keluarga mahasiswa tingkat akhir itu tidak percaya David tewas bunuh diri. 

Keluarga yakin, bungsu dari dua bersaudara itu tewas akibat dibunuh. Kesimpulan ini dilihat dari sejumlah kejanggalan pada peristiwa itu. 

"Pertama, katanya David menikam dosennya yang sedang duduk menghadap komputer. Padahal, kursi dosen itu tinggi, sehingga tidak masuk akal adik saya menusuk punggungnya. Kedua, kenapa kursinya tidak ada noda darah jika ditusuk saat duduk?" tutur kakak David, William Widjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com