Sedikitnya Tiga Tentara Israel Tewas di Gaza

Kompas.com - 06/01/2009, 05:39 WIB
Editor

DUBAI, SENIN — Sedikitnya tiga tentara Israel tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza, Senin (5/1), demikian dilaporkan jaringan televisi Al-Jazeera dan Al-Arabiya.

Al-Jazeera yang bermarkas di Qatar dengan mengutip sumber yang tak disebutkan namanya menyatakan, tiga tentara Israel telah tewas dan 30 lainnya terluka dalam pertempuran dengan pejuang Palestina. Al-Arabiya dari Dubai mengatakan, "Empat tentara Israel tewas dalam pertempuran malam ini di Jalur Gaza."

Sementara itu, Hamas, kelompok Islam yang berkuasa di Jalur Gaza, menyebutkan dalam satu pernyataan sebelumnya bahwa pejuangnya telah menembakkan rudal pada tujuh tank di Kota Gaza dan bahwa 10 tentara Israel tewas. Militer Israel tidak mengomentari pernyataan itu, tapi mereka memastikan ada pertempuran besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.