Obama Lontarkan Kecaman soal Teror Mumbai

Kompas.com - 28/11/2008, 06:07 WIB
Editor

WASHINGTON, JUMAT — Presiden AS terpilih, Barrack Obama, yang akan mulai memangku jabatannya pada 20 Januari juga melontarkan kecamannya atas perbuatan keji sekelompok orang di Mumbai, India.

Menurut salah satu ajudannya, Obama pun memperhatikan perkembangan di Mumbai dari dekat, termasuk meminta informasi tambahan dari Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice yang saat ini sedang bersama Presiden George W Bush dan keluarga di Camp David untuk menyambut Thanksgiving.

Sejauh ini pihak kepolisian di India menyatakan, ada enam warga negara asing yang tewas dalam kejadian tersebut, sementara korban luka sudah mencapai 315 orang. Pengakuan bertanggung jawab sudah datang dari sebuah kelompok tak dikenal yang menamakan diri Deccan Mujahideen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.