Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Jurubicara Bush Mendukung Obama

Kompas.com - 24/10/2008, 09:25 WIB

WASHINGTON, JUMAT — Mantan Juru Bicara Presiden George Bush di Gedung Putih Scott McClellan mendukung Barack Obama sebagai presiden.

McClellan, yang mengabdi kepada pemerintahan Republik Presiden George W Bush selama tiga tahun, mengatakan kepada CNN dalam suatu wawancara bahwa Obama mempunyai peluang baik untuk meraih jabatan tersebut dibandingkan dengan pesaingnya, Senator Republik John McCain.

"Dari sangat awal saya mengatakan bahwa saya akan mendukung calon yang mempunyai peluang baik untuk mengubah cara kerja Washington dan untuk melakukan sesuatu," kata McClellan, menurut transkrip wawancara yang akan ditayangkan Jumat (24/10). "Saya akan memilih Barack Obama," tuturnya.

McClellan (40) bertugas sebagai Juru Bicara Gedung Putih dari tahun 2003 sampai 2006. Saat itu getol mempertahankan perang Amerika Serikat di Irak terhadap kecaman-kecaman tajam dari tokoh-tokoh Partai Demokrat dan media massa.

Pada awal tahun ini dia menerbitkan buku mengenai dirinya saat bertugas di Gedung Putih itu, yang berjudul Apa yang Terjadi: Di Dalam Gedung Putihnya Bush dan Budaya Tipuan Washington. Dalam buku itu dia tidak hanya mengecam pedas mantan majikannya itu, tetapi juga menghantam media AS yang terlalu mudah menerima pembenaran dini untuk melakukan perang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com