Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yao Ming Galang Dana Buat Gempa

Kompas.com - 15/05/2008, 09:34 WIB

 HOUSTON, RABU - Pebasket NBA asal China, Yao Ming akan menggalang dana buat para korban bencana gempa bumi yang terajdi di negaranya, Senin lalu.

Gempa berkekuatan 7.9 skala richter tersebut menghancurkan sebagian wilayah di provinsi Sechuan. Diperkirakan gempa ini menelan korban lebih dari 15 ribu jiwa. Gempa juga menyebebkan tanah longsor dan menimbun bangunan dan menghancurkan bendungan. Yao Ming yang kini bermain untuk klub Houston Roackets dilahirkan di Shanghai, wilayah timur China.

"Sulit sekali menggambarkan kerusakan yang terjadi di Sichuan," demikian pernyataan tertulis Yao Ming. "Saya sangat sedih mendengar jumlah korban yang jatuh. Saya bersimpati dengan para warga dalam melewati masa-masa sulit ini." Yao tengah memulihkan cedera patah kaki kirinya yang memaksanya istirahat selama dua bulan.

Rockets disingkirkan Utah jazz dalam babak pertama putaran playoff NBA. Menurut jurubicara Rockets, Nelson Luis, Yao Ming akan segera membuat pernyataan utuk menggalang dana buat para korban gempa. "Saat ini yang paling penting adalah kita harus segera merespon musibah ini dan membantu mereka," kata Yao Ming. "Saya harap semua orang di seluruh dunia akan bergabung." (AP/CAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com