Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPR: Film "Fitna" Jangan Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/03/2008, 11:43 WIB

JAKARTA, JUMAT - Kontroversi film "Fitna" yang diproduksi seorang politisi Belanda, sampai juga ke telinga Ketua DPR Agung Laksono. Menanggapi hal tersebut, ia berharap film yang diprediksi akan menimbulkan gesekan antaragama tersebut tidak akan masuk ke Indonesia.

"Saya sudah dapat informasi tentang film tersebut. Pemerintah Belanda sendiri kan sudah menyatakan keresahannya, karena akan memicu konflik antar agama yang harus dicegah," kata Agung usai menerima rombongan Parlemen Rumania, di Gedung DPR, Jumat (28/3).

Film tersebut, ujar Agung, hanya memandang Islam dari satu aspek dan diyakini akan menyebabkan Umat Islam tersinggung. "Kita berharap Pemerintah Belanda ataupun produser filmnya menarik film tersebut dari peredaran," lanjutnya.

Film itu sendiri dikabarkan telah beredar luas di internet, sehingga dapat diakses dengan mudah oleh seluruh orang di penjuru dunia. "Ya kalau begitu pemerintah harus waspada, apalagi kalau sudah bisa di download. Ini'kan sama saja dengan membantu memperluas film itu," kata politisi Golkar ini.(ING)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com