Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amuk Badai Salju Padamkan Listrik Alabama

Kompas.com - 27/02/2008, 02:54 WIB

BIRMINGHAM, RABU - Badai salju, yang melanda wilayah Great Lakes, disertai petir telah mengakibatkan terputusnya aliran listrik di ribuan rumah dan perkantoran di Southeast, Amerika Serikat. Sekitar 2 orang tewas akibat badai salju diantaranya seorang wanita berusia 71 tahun yang tertimpa sebuah pohon yang tumbang di Leeds, kota yang terletak di luar Birmingham.

Aliran listrik di sekitar 42.000 rumah dan perkantoran di Alabama tengah terputus sejak Selasa pagi waktu setempat (26/2). Juru bicara instansi pembangkit listrik Georgia Power, Carol Boatright menerangkan  pemadaman listrik terjadi di 93.000 rumah di Georgia utara, sebagian besar di wilayah metropolitan Atlanta.

Sejumlah sekolah ditutup di beberapa bagian wilayah Michigan selatan dan utara wilayah Indiana dan Ohio. Badai salju juga mengakibatkan ditutupnya Universitas Toledo dari aktivitas belajar-mengajar serta ditutupnya sejumlah gedung di Ohio dan kebun binatang Akron. Salju turun mulai dari Illinois hingga New England dan mencapai ketinggian 6 inci lebih dari permukaan jalan di Indiana utara dan Ohio. Beberapa kecelakaan kendaraan yang diakibatkan oleh permukaan jalan yang licin dan menelan 1 korban jiwa telah mengakibatkan ditutupnya lalu lintas di Ohio utara. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com