Warga Tionghoa Bakti Sosial di Pantai Pede

Kompas.com - 07/02/2008, 13:28 WIB
Editor

LABUAN BAJO, KAMIS - Nuansa perayaan Tahun Baru Imlek 2559 kali ini oleh warga Tionghoa di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT agak berbeda dengan tahun lalu.

Apabila biasanya mereka merayakan pesta, pada tahun ini mereka lebih menekankan perayaan secara sederhana dan bersifat sosial. Salah satunya dengan melakukan bakti sosial di Pantai Pede. 

"Kami memutuskan melakukan bakti sosial dengan membersihkan pantai Pede sebagai tanggung jawab moral terhadap lingkungan. Di samping itu mengingat pantai tersebut sebagai daerah wisata yang tentu harus dijaga kebersihan dan keindahannya," tutur Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Manggarai Barat, Yohanes Suherman, di Labuan Bajo, Kamis (7/2).

Menurut Suherman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat itu, selain bakti sosial di Pantai Pede, warga Tionghoa di daerah itu juga menyumbang sejumlah material untuk pembangunan sebuah masjid di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo.

"Malam nanti kami akan berkumpul untuk merefleksi diri memaknai tujuan Imlek, supaya kami bisa lebih menyatukan diri bersama masyarakat sekitar yang membutuhkan," kata Suherma.(SEM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.