Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mike Tyson Bintangi Film Kartun

Kompas.com - 13/05/2013, 16:04 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Setelah pensiun dari dunia tinju, apa yang dilakukan si leher beton, Mike Tyson? Mantan juara tinju kelas berat itu ternyata kini mulai menjajal dunia seni peran.

Namun, bukan film "sungguhan" yang dicobanya. Tyson dikabarkan akan menjadi bintang sebuah film kartun. Dalam film ini, Mike Tyson akan mengisi suara seorang detektif yang memiliki teman seekor burung dara.

Dalam film kartun berjudul Mike Tyson Misteries yang akan tayang di saluran Adult Swim itu, detektif yang suaranya diisi Tyson dikisahkan memiliki senjata berupa tato di wajahnya.

"Dengan senjata tato di wajahnya dan ditemani rekan tepercaya seekor burung dara yang bisa bicara, Iron Mike adalah pemberi solusi dari berbagai masalah," demikian pernyataan jaringan televisi itu.

Di kehidupan nyata, Tyson ternyata sangat menggemari burung dara dan menyatakan hewan-hewan membantunya menenangkan diri.

Film berdurasi 15 menit ini diproduksi Warner Brothers Animation dan akan sekali dalam sepekan.

Ini bukan kali pertama karakter Mike Tyson digunakan dalam sebuah film kartun. Sejak meninggalkan ring tinju, Tyson (46) sudah muncul di beberapa film layar lebar dan televisi.

Dia muncul dalam  film komedi laris The Hangover. Dia juga muncul dalam film Rocky Balboa dan serial televisi How I Met Your Brother.

Mike Tyson adalah juara tinju kelas berat termuda saat meraih gelar itu dalam usia 20 tahun. Sayang, sepanjang kariernya, Tyson tak henti dirundung kontroversi.

Dia pernah dipenjara terkait kasus pemerkosaan pada 1992. Tyson lalu menggigit telinga Evander Holyfield dalam perebutan gelar juara dunia 1997.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com