Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usia 4 Tahun Tembak Anak 6 Tahun

Kompas.com - 10/04/2013, 06:05 WIB
Pieter P Gero

Penulis

TOMS RIVER, KOMPAS.com - Polisi di Toms River, New Jersey, Amerika Serikat belum memutuskan menuntut siapapun setelah kejadian seorang bocah berusia 4 tahun menembak kepala seorang bocah berusia 6 tahun. Kondisi bocah 6 tahun ini kritis.

Kantor berita AP hari Selasa (9/4) melaporkan, pihak penyelidik masih menyelidiki bagaimana bocah yang baru berusia 4 tahun bisa memperoleh pistol kaliber 22 dari rumah keluarganya pada hari Senin malam lalu.

Kepala Polisi Michael Mastronardy mengatakan, para bocah ini lagi berada di luar rumah dari si bocah berusia 4 tahun. Saat itu, si bocah berusia 4 tahun masuk ke dalam rumah, mengambil senjata dan menembak rekannya bocah berusia 6 tahun dari jarak sekitar 15 meter.

Belum jelas apakah bocah berusia 4 tahun ini menarik pelatuknya atau tembakan terjadi karena tak sengaja meletus. Yang diselidiki juga, saat kejadian orang tua dari si bocah berusia 4 tahun ini lagi berada di rumahnya.

Sejauh ini, polisi tidak mengungkapkan identitas para bocah dan juga kedua orang tuanya. Ironisnya, aksi penembakan ini terjadi di tengah debat menyangkut pengawasan senjata di AS. Pembahasan soal pengawasan senjata ini dipicu aksi penembakan di sebuah sekolah di Connecticut yang menelan korban sejumlah anak sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com