Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turkish Airlines Tergelincir di Bandara Mumbai

Kompas.com - 02/09/2011, 21:05 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com —  Sebuah pesawat Turkish Airlines yang membawa 104 orang penumpang tergelincir di Bandara Mumbai, India, Jumat (2/9/2011). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski membangkitkan kekhawatiran terhadap keselamatan penerbangan di India.

Meski demikian, landasan pacu di Bandara Mumbai, dilapokan oleh Reuters, Jumat malam, masih ditutup untuk memindahkan badan pesawat Airbus A340 itu. Turkish Airlines mengatakan, kecelakaan itu disebabkan hujan deras.

Senin kemarin, pesawat Gulf Air juga tergelincir di landasan pacu Bandara Kochi, di Kerala. Kecelakaan tersebut juga diakibatkan oleh hujan lebat.

Meski demikian, Bandara Mumbai memang menjadi perhatian. Tahun lalu, beberapa kali mengalami mati lampu. Bahkan dalam satu kejadian, pengatur lalu lintas tak dapat berfungsi ketika empat pesawat bersiap untuk mendarat.

Bulan Mei 2010, sebuah pesawat Air India Express juga jatuh dan terbakar tak jauh jauh dari Bandara Mangalore di Karnataka. Sebanyak 158 orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat terburuk dalam 10 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com