Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkut Kargo, Etihad Andalkan Airbus Teranyar

Kompas.com - 22/07/2010, 18:09 WIB

KOMPAS.com - Pameran Kedirgantaraan di Farnborough (FAS) 2010 menjadi ajang pameran bagi para maskapai penerbangan. Salah satunya, Etihad.

Sebagaimana Chief Eksekutif Etihad Airways James Hogan dalam pernyataan tertulis yang diterima pada Kamis (22/7/2010) mengatakan pihaknya menyambut kehadiran armada teranyar Airbus A330-200 Freighter. Etihad merupakan pelanggan perdana dari pesawat jenis ini. Pesawat bertubuh agak tambun ini akan bergabung dalam layanan bisnis kargo, Etihad Crystal Cargo pada September mendatang.

Seri A330-200 Freighter dapat mengangkut  kargo berkapasitas 64 metrik ton dengan daya jelajah 7400 kilometer non-stop. Kemampuan ini, bagi Etihad akan memungkinan layanan bisnis kargo  meningkatkan frekuensi sekaligus membangun kehadirannya di pasar kargo yang tumbuh pesat seperti di Eropa dan Asia, khususnya di China. Seremoni serah terimanya dilakukan oleh James Hogan serta Presiden dan CEO Airbus Tom Enders.

Etihad akan menerima kedatangan pesanan pesawat A330-200 Freighter kedua pada September, yang akan mulai beroperasi pada Oktober. Kelak, armada ini akan menambah jumlah pesawat maskapai ini menjadi 56 unit.

Etihad Crystal Cargo saat ini mengoperasikan empat buah pesawat kargo termasuk dua Airbus A300-600 dan dua MD 11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com