Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Noordin Segera Dipulangkan agar Tidak Lagi Mengganggu

Kompas.com - 19/09/2009, 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna mengatakan, pihaknya akan segera mengembalikan jenazah Noordin M Top ke Malaysia setelah seluruh proses di Kepolisian selesai. Polri juga telah berkoordinasi antar-kepolisian kedua negara mengenai proses pemulangan jenazah.

"Sudah dilakukan koordinasi police to police. Sudah ditemui keluarganya. Segera dikembalikan ke Malaysia agar tidak diganggu lagi (teror). Ini serius agar kita tidak diganggu bangsa lain," ucapnya saat jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Sabtu (19/9).

Dalam jumpa pers tersebut, Nanan berkali-kali menegaskan bahwa gembong teroris paling dicari tersebut merupakan warga negara tetangga, Malaysia. "Bukan warga negara Indonesia. Sampaikan kepada dunia, ini (Noordin) warga negara Malaysia," ucapnya berulang-ulang.

Keluarga tidak perlu datang

Dalam kesempatan sama, Nanan mengatakan, ada dua pilihan dalam proses pemulangan jenazah Noordin ke Malaysia. Pihak keluarga yang mengambil langsung ke Jakarta, atau Polri dengan kedutaan yang akan memfasilitasi untuk mengirim jenazah ke Malaysia.

Namun, kata dia, keluarga Noordin sebenarnya tidak perlu datang ke Jakarta karena Polri sudah memiliki sampel DNA, dan Noordin sudah dipastikan. "Keluarga tidak diperlukan lagi karena kita sudah punya DNA dan sudah match. Yang penting kita inginkan pemulangan cepat," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com