Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Nyali, Pencuri Targetkan Operasi di Kantor Polisi

Kompas.com - 21/08/2009, 06:48 WIB

KOMPAS.com — Seorang pencuri nekat melakukan aksi di tempat yang menantang. Bukan rumah yang ditinggalkan pemilik yang menjadi sasaran, melainkan kantor polisi. Kepala Polisi Steve Scibelli mengatakan, kejadian itu cukup memalukan karena seorang pencuri berani masuk ke kantor polisi dan membawa kabur sebuah radio, dua senjata, dan sebuah mobil patroli Victoria Crown.

Satu hal yang tidak terlalu memalukan adalah polisi cepat menangkap pencuri itu. ”Saya sangat kecewa dengan pencurian itu. Ini sangat memalukan,” kata Scibelli kepada koran The Register-Guard.

Si pencuri, Robert Lloyd Finder (26), kini berada di penjara di kabupaten Coos, Oregon, Rabu (19/8), dan menghadapi banyak tuduhan, mulai dari pencurian, kepemilikan barang hasil curian, memasuki tempat orang tanpa izin, penggunaan mobil tanpa izin, hingga mengendarai mobil dengan ugal-ugalan. Scibelli yang mengepalai 16 petugas itu mengatakan, pencurian dan pembobolan kantor polisi itu terjadi saat semua polisi meninggalkan kantor untuk menanggapi panggilan soal adanya penyerangan di tempat lain.

Finder kebetulan lewat di kantor itu yang sedang kosong. Dia tersadar sebagian besar mobil polisi tidak ada di tempat parkir. Polisi berhasil menangkap Finder ketika dia berupaya menjual senjata curian keesokan harinya.

”Tidak disangka, ada orang yang memiliki nyali sebesar itu,” komentar Scibelli. Mungkin Finder juga senang menguji nyalinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com