Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarang Tikus dari Lembaran Uang 20 Dollar

Kompas.com - 11/08/2009, 08:51 WIB

OREGON, KOMPAS.com — Ini bukan sembarang sarang tikus. Material pembuat sarangnya cukup mahal. Seekor tikus ditemukan membuat sarang di dalam sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di sebuah pompa bensin.

Sarangnya bukan terbuat dari serpihan-serpihan kertas biasa, sarang itu dibuat dari lembaran-lembaran uang senilai 20 dollar AS. Uang kertas itu tercacah menjadi serpihan-serpihan kecil.

Sarang dari uang itu membuat seorang petugas di pompa bensin Oregon terkejut. Tikus yang ditemukan hari Kamis (6/8) itu telah mencabik-cabik hingga kecil dua lembar uang kertas 20 dollar AS dan merusak 14 lembar uang kertas 20 dollar AS lain untuk dijadikan sarangnya yang hangat dan mahal.

Pegawai pompa bensin tempat ATM itu diletakkan, Millie Taylor, berteriak dan menutup pintu ATM dengan segera ketika melihat si tikus yang bersarang di dalamnya. Bank mengganti semua uang yang rusak dan ATM dapat bekerja dengan baik seperti biasanya. Tikus juga dilepaskan ke luar kawasan pompa bensin itu. Pekerja lain di pompa bensin Chevron di Oregon dan rekan-rekan kerja Taylor tidak habis pikir dan bertanya-tanya, bagaimana si tikus dapat masuk dan bersarang di dalam mesin ATM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com