Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Dirgantara LIMA Tampilkan 47 Pesawat dari Berbagai Negara

Kompas.com - 27/03/2013, 21:25 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

LANGKAWI, KOMPAS.com - Pameran Dirgantara dan Maritim Internasional di Langkawi, Malaysia tahun 2013 ini menampilkan sedikitnya 47 jenis pesawat tempur dan komersial dari berbagai negara. Pameran yang diadakan rutin tiap dua tahun ini mulai digelar Selasa (26/3/2013) dan akan berlangsung hingga 30 Maret mendatang di Bandara Internasional Langkawi Malaysia.

Dalam pantauan Kompas, Rabu (27/3/2013) berjajar berbagai jenis pesawat komersial dan jet tempur di appron bandara ini, antara lain DC-10 yang legendaris, Typhoon Royal Airforce (RAF) dari Inggris, dan Su-30 dari Royal Malaysian Air Force. Tidak ketinggalan, pabrikan raksasa Boeing juga menghadirkan andalannya Boeing 737 AEW&C serta pesawat tempur F/A-18.

Sementara itu, PT Dirgantara Indonesia menghadirkan CN-295 di dalam pameran perdagangan pesawat serta pertunjukkan udara yang akan dibuka untuk umum mulai 29 Maret mendatang. Yang istimewa, pameran ini tidak melulu menghadirkan pesawat, melainkan juga sejumlah kapal tempur.

Dari pantauan udara, kapal-kapal ini membentuk formasi yang menakjubkan di perairan Langkawi yang berada di ujung utara wilayah Sumatera ini. Rencananya, di sela-sela pameran ini akan diserahkan pula Penghargaan ASEAN Airport of The Year.

Bandara Internasional Juanda Surabaya yang dikelola PT Angkasa Pura I meraih penghargaan kategori "Airports With Under 20 Million Passangers of The Year". Penghargaan ini akan diterima langsung oleh manajemen PT Angkasa Pura I yang salah satunya diwakili Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Farid Indra Nugraha pada acara penganugerahan, Kamis (28/3/2013) malam di Langkawi Malaysia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com