Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang-barang John F Kennedy Dilelang

Kompas.com - 19/02/2013, 22:17 WIB
Pieter P Gero

Penulis

AMESBURY, KOMPAS.com — Sejumlah produk koleksi mantan Presiden AS John F Kennedy alias JFK dilelang dengan nilai hampir 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Produk peninggalan JFK yang dilelang ini termasuk jaket kulit JFK senilai 570.000 dollar AS yang digunakan saat terbang dengan pesawat kepresidenan Air Force One.

Kantor berita AP, Selasa (19/2/2013), melaporkan, barang-barang koleksi JFK yang dilelang ini termasuk sekitar 2.000 foto, hadiah, dan berbagai produk lain yang dilelang hari Minggu di Amesbury, Massachusetts, Amerika Serikat.

Semua produk selama ini disimpan David Powers, asisten JFK dan teman dekat Presiden AS, yang tewas ditembak saat berkampanye di Dallas, Texas, pada 22 November 1963 itu.

Powers meninggal dunia tahun 1998. Jaket kulit milik JFK yang laku sekitar 570.000 dollar AS itu ditawar oleh seseorang yang tak bersedia menyebutkan dirinya.

Padahal, jaket kulit ini tadinya diperkirakan hanya akan laku terjual dalam lelang antara 20.000 dollar AS sampai 40.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com