Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Brutal di Kota Kirkuk, 4 Tewas

Kompas.com - 04/02/2013, 14:36 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com - Empat orang tewas ditembak di kota Kirkuk, Irak, Senin (4/2/2013), beberapa jam setelah sebuah serangan terhadap sebuah kantor polisi yang mengakibatkan 30 orang tewas.

Petugas keamanan setempat mengatakan sekitar tengah malam seseorang bersenjata api menembak mati empat orang yang sedang duduk di dalam karavan dekat sebuah generator listrik sebuah distrik.

Biasanya operator generator listrik dan teman-temannya tinggal di dalam karavan untuk memastikan generator itu tetap bekerja.

Serangan itu terjadi setelah hari paling mematikan di Irak di mana sebanyak 32 orang tewas di seluruh Irak, termasuk serangan bom bunuh diri yang menewaskan 30 orang.

Insiden berdarah masih dilanjutkan dengan pelemparan granat ke sebuah markas polisi di Kirkuk.

Sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan mematikan itu. Namun, aparat keamana menuding kelompok Al-Qaeda di Irak ada di belakang rangkaian serangan itu.

Kirkuk, sebuah kota multi etnis berjarak 240 km sebelah utara Baghdad, terletak di kawasan yang diperebutkan pemerintah pusat dan kawasan otonomi Kurdi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com