Kamis, 24 April 2014

News / Internasional

Film James Bond Terbaru Jadi Sarana Promosi Wisata Inggris

Jumat, 5 Oktober 2012 | 14:43 WIB

Baca juga

LONDON, KOMPAS.com - Film James Bond terbaru yang berjudul Skyfall akan menjadi sarana promosi pariwisata Inggris guna menarik wisatawan. Siaran pers Kedutaan Inggris yang diterima Kompas.com, Jumat (5/10), menyebutkan bahwa hari ini, 5 Oktober, merupakan Hari Global James Bond. Bertepatan dengan itu, program pariwista Inggris, VisitBritain, akan meluncurkan kampanye pariwisata film tersebut untuk pertama kalinya, seiring dengan rencana peluncuran film Skyfall, film petualangan James Bond yang ke 23, di bioskop seluruh dunia pada musim gugur tahun ini.

VisitBritain kini sedang menggelar kampanye pemasaran film itu di 21 negara guna mendorong para penggemar James Bond untuk mengunjungi Inggris, rumah Bond, pada liburan mereka di masa mendatang. Bentuk kampanyenya antara lain menampilkan slogan “Bond is GREAT Britain” di seluruh bioskop, iklan luar ruang, dan media.

Pembuatan film Skyfall dilakukan di lokasi-lokasi bersejarah Inggris, seperti di National Gallery, Whitehall dan Greenwhich, Glencoe dan Glen Etive di Pegunungan Skotlandia dimana keluarga Ian Fleming pernah memiliki rumah di sana.

Sementara Untuk menandai perayaan 50 tahun James Bond, VisitBritain akan meluncurkan sebuah halaman online Skyfall berjudul ‘Agent UK’. Di situs tersebut, orang dapat seolah-olah menjadi sebuah agen rahasia dengan menjalani lima misi di penjuru Inggris, untuk menemukan lokasi rahasia tempat persembunyian agen yang berbahaya. Pemenang yang beruntung akan diterbangkan ke Inggris dengan British Airways dan mendapat pelayanan mewah.


Editor : Egidius Patnistik