Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenderal Petraeus Orang Paling Menarik

Kompas.com - 11/12/2010, 03:41 WIB
Egidius Patnistik

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Jenderal David Petraeus, komandan tertinggi militer AS di Afganistan, dinobatkan sebagai "orang yang paling menarik tahun 2010". Ia  mengalahkan pembawa acara reality show MTV "The Jersey Shore" dan penyanyi remaja Justin Bieber.

Jurnalis veteran Barbara Walters menyebut Petraeus sebagai "pahlawan sejati Amerika" dan menempatkannya di puncak daftar tahunannya dari 10 orang paling menarik tahun 2010 dalam sebuah siaran TV pada Kamis (9/12/2010). Jaringan televisi ABC, Jumat (10/12/2010), mengatakan bahwa 12,2 juta orang Amerika menyaksikan tontonan itu.

Petraeus, 58 tahun, ditunjuk pada Juni lalu untuk memimpin pasukan Amerika dan NATO di Afganistan setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Komandan Pusat AS yang mengawasi Afganistan, Irak, Pakistan, dan Yaman. Dia juga dipuji karena telah menarik Irak dari ambang perang sektarian pada tahun 2007.

"Dalam hidup, tampaknya, ada orang-orang yang suka melanggar dan orang-orang yang memperbaikinya. Orang ini (Petraeus)  adalah tukang memperbaiki," kata Walters. "Banyak orang bergantung kepada Jenderal Petraeus dan dia merupakan gabungan dari kemanusiaan dan kekuatan."

Orang lain yang mengisi daftar tahunan Walters antara lain penyanyi Kanada yang berusia 16 tahun Justin Bieber, putri masa depan Inggris Kate Middleton yang bertunangan dengan Pangeran William, aktris komedi veteran Betty White dan politikus konservatif Sarah Palin. Walters telah menyelenggarakan pemilihan orang yang paling menarik selama 18 tahun. Pemenang tahun lalu adalah Ibu Negara AS Michelle Obama dan pada tahun sebelumnya lagi, 2008, Walters menempatkan Presiden Barack Obama di puncak daftarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com