Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindsay Lohan Akan Masuk Penjara

Kompas.com - 17/07/2010, 09:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lindsay Lohan yang sedang dirundung masalah akan segera masuk penjara sebagaimana diperintahkan oleh hakim yang memproses pengadilan hukuman percobaannya baru-baru ini. Pembela barunya, Robert Shapiro, yang dikenal sebagai pengacara para selebriti, menegaskan hal itu.

Pekan lalu, Hakim Pengadilan Tinggi California, Marsha Revel, memerintahkan Lohan memulai hukuman penjara 90 hari pada 20 Juli karena ia dinyatakan terbukti melanggar ketentuan hukuman percobaan dalam kasus mengemudi dalam keadaan mabuk. Terkait ketentuan hukuman percobaan itu, Lohan telah mangkir sedikitnya tujuh kelas pendidikan alkohol. Sejak itu, pengacara lama Lohan, Shawn Chapman Holley, mengundurkan diri.

Laporan media yang muncul pada Kamis (15/7/2010) pekan ini menyebutkan, Lohan menyewa Robert Shapiro, tetapi mungkin berusaha menghindari hukuman penjara. "Saya telah setuju untuk mewakili Nona (Linday) Lohan dengan syarat dia mematuhi ketentuan hukuman percobaan, termasuk ketentuan hukuman penjara yang dijatuhkan oleh Hakim Marsha Revel," kata Robert dalam satu pernyataan, Jumat.

"Nona Lohan menderita satu penyakit yang juga saya kenal. Saya berharap dapat membantu Nona Lohan dan Hakim (Marsha) Revel dalam melakukan pendekatan pengobatan yang disarankan oleh para profesional medis bagi ketenangan dan pemulihan jangka panjang Nona Lohan," demikian antara lain isi pernyataan pengacara tersebut.

Shapiro merupakan pengacara terkenal di Los Angeles yang telah mewakili banyak bintang Hollywood selama bertahun-tahun, dan ia adalah bagian dari "tim impian" pengacara yang mewakili pemain sepak bola Amerika OJ Simpson dalam pengadilan sehubungan dengan pembunuhan istrinya. Putra Shapiro, Brent, meninggal pada tahun 2005 akibat komplikasi meminum alkohol dan menggunakan ekstasi. Sejak itu, Shapiro mengabdikan dirinya untuk membantu orang lain mengatasi masalah kecanduan mereka.

Keluarganya merintis Brent Shapiro Foundation serta pusat perawatan hidup tenang Pickford Lofts di Los Angeles. Lindsay Lohan dikatakan harus masuk pusat rehabilitasi tersebut awal pekan ini. Lindsay masuk panti rehabilitasi itu, Selasa (13/7/2010) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com