Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines Merambah Bandung

Kompas.com - 15/07/2010, 17:51 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Malaysia Airlines akan memulai penerbangan perdana Bandung-Kuala Lumpur, Malaysia, dari Bandara Husein Sastranegara, Jumat besok.

"Penerbangan perdana Malaysia Airlines akan dimulai besok. Terbang perdana dari Bandung pukul 15.30 WIB," kata Mulya Abdi, General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara, Kamis (15/7/2010).

Penerbangan Malaysia Airlines rute Bandung-Kuala Lumpur itu akan menggunakan pesawat Boeing 737-400 dengan harga tiket perdana mulai 93 dollar AS dan penerbangan tujuh kali seminggu.

Berbeda dengan penerbangan lain, maskapai penerbangan asal negeri jiran itu akan melayani kelas VIP, bisnis, dan ekonomi. Selain itu, secara khusus, mereka juga menyiapkan ruangan VIP di bandara itu.

"Malaysia Airlines merupakan maskapai penerbangan kedua yang menerbangi Bandung-Kuala Lumpur. Dengan demikian, saat ini ada tiga jadwal penerbangan Bandung-Kuala Lumpur," kata Mulya Abdi.

Penerbangan sebelumnya dilakukan Asia Air dua kali sehari serta satu penerbangan Bandung-Singapura.

Kehadiran rute baru dari Malaysia Airlines ke Bandung menambah ramai bandara yang bersebelahan dengan Kompleks PT Dirgantara Indonesia itu.

Dampaknya dipastikan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bandung karena maskapai penerbangan tersebut memiliki segmen pasar tersendiri.

Sementara itu, Distrik Sales Manager Malaysia Airlines Pintoko Rama Susanto menyebutkan, penerbangan perdana maskapai penerbangan tersebut akan dihadiri CEO Malaysia Air dan Menteri Transportasi Malaysia.

Dari Indonesia, pihaknya mengundang Menteri Perhubungan Fredy Numberi, Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan, serta jajaran pejabat Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com