Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Video Baru, Osama Peringatkan Obama

Kompas.com - 07/11/2009, 11:40 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pusat intelijen Amerika menemukan sebuah tayangan video baru dari pemimpin Jaringan Al Qaeda, Osama bin Laden, dalam bahasa Pashto yang dirilis beberapa bulan yang lalu. Video berjudul Untuk rakyat di Pakistan ini ditayangkan di Arab dan Urdu pada 12 Juli, mengutip dari jaringan televisi Al Jazeera pada 3 Juni.

Awal Jumat ini, pusat intelijen telah menyatakan bahwa media Al Qaeda, As Sahab, telah merilis video baru dari Bin Laden dalam siaran Al Jazeera Juni lalu. Bin Laden mengatakan bahwa Presiden AS Barack Obama telah menanamkan kebencian dan dendam dunia Muslim kepada Amerika. Ia juga mengingatkan agar warga Amerika bersiap dengan konsekuensinya.

Dalam pesan video yang dikirimkan situs Islam pada September silam, Osama mengingatkan warga Amerika lewat pemerintah mereka agar menutup rapat hubungan mereka dengan Israel.

Osama diyakini bersembunyi di daerah pegunungan perbatasan Pakistan dan Afganistan. Bin Laden telah menyiarkan lebih dari 60 pesan lewat orang kepercayaannya, Ayman al-Zawahri, dan para sekutu mereka sejak serangan 11 September 2001 lalu ke Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com