Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keunggulan Toyota Great Corolla

Kompas.com - 11/11/2015, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, Otomania – Toyota Great Corolla merupakan sedan legendaris yang sampai saat ini masih banyak dicari konsumenIndonesia. Tampilannya tak lekang oleh waktu, perawatannya mudah jadi salah satu alasan orang memiliki mobil tersebut.

Salah satunya Danang Sriwibowo (38), ia memiliki Great Corolla lebih dari satu. Pria yang menjabat sebagai Bendahara di Greco (Great Corolla) Club ini menceritakan, Toyota Great Corolla merupakan kendaraan yang sampai saat ini masanya belum habis.

Desain eksteriornya tidak ketingga;lan zaman, irit bahan bakar minyak (BBM) dan juga suku cadangnya murah dan mudah didapatkan.

“Sudah terbukti desain eksteriornya sampai sekarang masih bagus saja. Bahkan masih banyak orang yang mencari mobil ini, karena keuntungannya sangat banyak,” ujar Danang kepada Otomania.

Bicara mengenai kekurangan, lanjut Danang, mobil yang umurnya sudah lebih dari 10 atau 15 tahun pasti akan mengalami kendala. Pada Great Corolla ini masalahnya hanya pada kaki-kaki saja. Tapi ketika sudah diganti dengan suku cadang baru, semuanya akan kembali normal.

dok.Danang Sriwibowo Toyota Great Corolla SGE 1992 dan GT 1994.

“Mobil ini kelewat nyaman jadi ada lubang main hantam saja akibatnya karena tahunnnya juga sudah lama jadi sering terjadi masalah di kaki-kaki. Kalau sudah di repair kita bisa merasakan kenyamananya lagi,” kata Danang.

Selain itu, Danang melanjutkan, Great Corolla tidak pernah ada masalah lagi. Tapi dengan catatan, perawatannya dilakukan secara berkala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com