Kompas.com - 16/06/2013, 03:11 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Aparat Mesir menangkap seorang terduga agen rahasia Israel, Mossad. Menurut warta laman media pemerintah Al-Ahram pada Sabtu (15/6/2013), terduga melakukan kegiatan mata-mata sejak 2011. "Untuk sementara, terduga akan ditahan 15 hari," kata pihak Jaksa Keamanan Mesir.

Catatan otoritas Mesir menunjukkan, terduga adalah seorang karyawan perusahaan swasta. Intelijen Mesir mencurigai sepak terjang terduga sehingga melakukan pemantauan. Baru pada awal 2012, terduga mengakui perbuatannya kepada intelijen Mesir.

Selain menangkap terduga, aparat Mesir juga menyita peralatan yang diduga dipakai sebagai perantara untuk berhubungan dengan Mossad. Pada 21 April 2013, pihak Mesir mengatakan ada jaringan mata-mata Israel di Kota Rafah, kawasan timur laut Kairo.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.