Kompas.com - 12/06/2013, 18:49 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Polisi Barcelona menangkap lima terduga teroris. Menurut polisi, lima terduga itu berasal dari Tunisia, sebagaimana warta AP pada Rabu (12/6/2013).

Menurut Menteri Dalam Negeri Spanyol Jorge Fernandez Diaz, lima orang tersebut kedapatan menghabiskan waktu untuk menyebarluaskan pidato-pidato Osama bin Laden dan Al Zarqawi, dua tokoh Al Qaeda melalui internet. "Mereka juga menyebarluaskan video-video serangan terorisme dan cara-cara membuat bahan peledak," kata Diaz.

Dari tangan mereka, imbuh Diaz, polisi juga menyita sekitar 400 foto-foto yang menggambarkan serangan terorisme. Jaringan internet yang mereka gunakan diduga terkait langsung dengan Al Qaeda.

Sepanjang tahun ini, jumlah terduga teroris yang ditangkap di Spanyol menjadi sepuluh orang, termasuk penangkapan di Barcelona. Penangkapan sebelumnya terjadi pada 23 April 2013 di Zaragoza dan Murcia. Dua terduga teroris ditangkap di situ.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.