Kompas.com - 06/06/2013, 16:28 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com — Kepolisian India, Kamis (6/6/2013), menahan tiga tersangka yang diduga kuat terlibat dalam pemerkosaan seorang perempuan Amerika Serikat di Manali, Negara Bagian Himachal Pradesh.

Perempuan AS itu, yang identitasnya tidak diungkap, diculik tiga pria lalu dimasukkan ke dalam sebuah truk, Senin (3/6/2013) malam.

Insiden itu terjadi saat perempuan berusia 30 tahun tersebut tengah mencari tumpangan untuk kembali ke penginapannya di Manali setelah berkunjung ke kediaman seorang temannya.

Polisi mengatakan, perempuan tersebut terpaksa menumpang truk itu karena tidak berhasil mendapatkan taksi untuk pulang.

Kepada polisi, perempuan itu mengatakan, ia lalu dibawa ke sebuah lokasi terpencil, tempat ketiga pria tersebut kemudian memerkosanya.

Kasus pemerkosaan ini menambah panjang rentetan kasus kejahatan seksual terhadap wisatawan asing di India. Berdasarkan sejumlah data, pemerkosaan terjadi setiap 20 menit di India.

Salah satu kasus pemerkosaan yang menarik perhatian dunia adalah kasus yang menimpa seorang mahasiswi berusia 23 tahun di New Delhi, 16 Desember 2012.

Gadis itu diperkosa beramai-ramai di dalam sebuah bus yang kemudian berujung kematiannya setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.