Kompas.com - 01/06/2013, 13:06 WIB
|
EditorTri Wahono

NEW YORK, KOMPAS.com — Para perokok berat sekaligus pengunjung Starbucks di Amerika Serikat bakal tidak bisa bebas mendatangi Starbucks sembari merokok.

Soalnya dalam waktu dekat, pengelola Starbucks akan menerapkan ketentuan di mana si perokok hanya boleh mendekati kafe Starbucks dalam jarak 8 meter.

Kawasan delapan meter dari Starbucks menjadi kawasan bebas rokok. Kantor berita AP, Jumat (31/5/2013) melaporkan, jaringan kafe kopi yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat, itu akan mulai melarang para perokok berada dalam jarak 8 meter dari kafe tadi mulai Sabtu (1/6/2013) ini.

Juru Bicara Starbucks, Jaime Lynn Riley menegaskan, kebijakan ini merupakan perluasan dari laragan merokok bagi pengunjung Starbuck. Larangan tak boleh merokok ini diperluas ke wilayah di luar Starbucks, termasuk kawasan sekitar 8 meter dari kafe.

Saat ini ada juga penikmat Starbucks memilih duduk di pelataran kafe. Peraturan ini akan diterapkan di sekitar 7.000 kafe Starbucks yang dimiliki dan dioperasikan Starbucks Corp. Apalagi bagi kafe yang memiliki area duduk di luar kafe.

Kebijakan ini tentu saja otomatis berlaku apabila kafe Starbucks tersebut berada di kawasan bisnis atau mal yang sudah menerapkan larangan merokok. Belum ada informasi apakah ketentuan ini akan juga berlaku pada gerai Starbucks di luar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.