Kompas.com - 11/05/2013, 16:21 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mantan presiden Mesir Hosni Mubarak muncul lagi di pengadilan Kairo pada Sabtu (11/5/2013). Televisi pemerintah Mesir sebagaimana warta AP menayangkan sosok kontroversial itu tengah menghadapi dakwaan pembunuhan para penentangnya sekaligus tindak pidana korupsi yang dilakukan.

Tayangan itu juga menunjukkan dua putra Mubarak, Alaa dan Gamal bersama mantan menteri dalam negeri Mesir Habib al-Adli serta beberapa mantan pejabat polisi menghadiri persidangan tersebut.

Sesi persidangan terhadap Mubarak itu dimulai pada pukul 10:20 waktu setempat. Saat itu, Hakim Mahmoud Kamel al-Rashidi sempat mengatakan kepada terdakwa kalau pengadilan menyiapkan pengacara-pengacara sukarela asal Kuwait untuk menjadi pembela. "Ada pengacara Farid al-Deeb yang siap untuk membela Anda,"kata al-Rashidi kepada Mubarak.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.