Kompas.com - 09/05/2013, 09:43 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

MOSKOW, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani beberapa undang-undang federal yang melarang individu dalam kategori tertentu membuka dan memiliki rekening deposito, serta menyimpan uang dan barang berharga, di bank asing yang berlokasi di luar Rusia. Dalam beberapa UU tersebut, individu dalam kategori tertentu dilarang pula memiliki atau menggunakan instrumen keuangan asing.

UU yang sama juga otomatis mengubah beragam peraturan perundangan yang saat ini berlaku mengadopsi ketentuan baru ini. Pernyataan pers yang menyatakan terbitnya aturan baru ini dikeluarkan Rabu (8/5/2013).

Di antara orang-orang yang terkena aturan ini adalah para jaksa, anggota dewan Bank Sentral, pejabat publik wilayah, para pimpinan badan federal, dan pegawai layanan publik. Juga, larangan dikenakan pada para pengelola perusahaan negara, yayasan, serta organisasi lain yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden, Pemerintah, atau jaksa.

Sumber: itar.tass.com, rbth.ru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.