Kompas.com - 30/04/2013, 19:15 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Kesalahan Sean Nicholas Emmett adalah mabuk saat hendak meneken surat kepolisian pengambilan jenazah istrinya. Lantaran itulah, pengadilan Dubai, Uni Emirat Arab, mendenda duda malang asal Inggris itu.

Ceritanya, tulis AP pada Selasa (30/4/2013), Nicholas Emmett hendak mengambil jenazah istrinya yang meninggal gara-gara jatuh dari balkon sebuah gedung tinggi di Dubai, Februari silam. Waktu itu, pasangan tersebut memang tengah berbulan madu.

Emmett yang pebalap motor itu menikahi Abbie, perempuan berusia 27 tahun. Sayang, ajal memang terburu menjemput belahan jiwanya itu.

Seusai kejadian itu, Emmett memang sempat pulang kampung ke Inggris. Namun, ia kembali lagi ke Dubai untuk mengambil jenazah Abbie. Nah, gara-gara kecanduan alkohol itulah, duda pemabuk itu mesti merogoh 500 dollar AS dari koceknya untuk membayar denda. Tak ada informasi apakah Emmett akhirnya bisa membawa pulang jenazah Abbie.

Di Dubai, minuman beralkohol mudah ditemukan di tempat-tempat wisata macam resor dan hotel. Tetapi, peraturan Pemerintah Dubai menegaskan, minuman beralkohol hanya bisa dinikmati di dalam rumah, bukan di tempat umum. Sayangnya, pelanggaran acap terjadi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.