Kompas.com - 27/04/2013, 19:53 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Untuk kali pertama, Provinsi Hunan di China Tengah melaporkan satu kasus flu burung H7N9 pada Sabtu (27/4/2013). Menurut warta Xinhua pada Sabtu (27/4/2013), pasien terinfeksi itu berjenis kelamin perempuan.

Data dari otoritas pemerintah provinsi itu menunjukkan pasien bernama marga Guan itu berumur 64 tahun. Ia berasal dari Kota Shaoyang. Pasien menderita panas badan sejak 14 April 2013. "Tes laboratorium hari ini menunjukkan pasien memang terinfeksi H7N9,"kata otoritas Provinsi Hunan.

Lebih lanjut, informasi dari tes laboratorium juga menunjukkan selama empat hari, Guan berada di peternakan ayam. Meski begitu, 41 orang yang berkontak langsung dengannya tak menunjukkan tanda-tanda tertular. "Sekarang kami tengah memantau kondisi Guan dengan cermat,"demikian otoritas pemerintah Provinsi Hunan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.