Kompas.com - 23/04/2013, 20:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Anhui, Timur China, mengkonfirmasikan satu lagi kasus flu burung H7N9 pada Selasa (23/4/2013). Tambahan satu kasus itu membuat Anhui mencatatkan kasus keempat hingga kini.

Kasus termutakhir ini adalah seorang pasien pria gaek 91 tahun. Pasien bermarga Wang ini berasal dari Tianchang, Kota Chuzhou. "Pasien kini dalam kondisi kritis,"kata otoritas kesehatan Provinsi Anhui.

Otoritas kesehatan juga memeriksa 35 orang yang berkontak langsung dengan pasien tersebut. Namun begitu, tak ada catatan menunjukkan seluruh warga tersebut tertular.

Zhejiang

Sementara, provinsi tetangga Anhui, Zhejiang, tulis Xinhua, juga melaporkan dua pasien mengidap H7N9. Pasien pertama adalah seorang pensiunan berjenis kelamin pria. Pasien bermarga Hong ini usianya 84 tahun.

Lalu, pasien kedua adalah seorang petani bermarga Song. Pria ini berumur 62 tahun. "Kedua pasien dalam kondisi kritis,"kata otoritas kesehatan Provinsi Zhejiang.

Sampai dengan Senin (22/4/2013), di seluruh China terkonfirmasi 104 kasus H7N9. Dari jumlah ini, 21 di antaranya meninggal dunia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.