Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pique Bangga Akan Kariernya di MU

Kompas.com - 10/04/2013, 19:05 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique (26), mengaku bangga akan kariernya ketika bermain untuk Manchester United. Namun, menurutnya, selama di MU, ia tak pernah mengubur impian kembali ke Barcelona.

Pique Didatangkan MU dari Barcelona pada 2004. Ia sempat dpinjamkan ke Zaragoza sebelum kembali direkrut Barcelona pada 2008.

"Anak yang pindah ke MU adalah anak berumur 17 tahun yang menemukan dirinya berada di kamar ganti berisi pemain-pemain top dan mengalami masa-masa sangat menyenangkan. Aku ingat ketika aku dipanggil untuk berlatih bersama tim utama. Itu pengalaman yang indah sekali," aku Pique.

"Itu membuatku siap menghadapi masa depan, kembali ke Barcelona. Tanpa tekanan itu, aku pasti masih agak mentah ketika pindah ke sini."

"Aku bangga menjadi bagian tim asuhan Alex Ferguson. Sekalipun setiap aku bertemu dengannya, aku mengatakan bahwa ia salah mengerti diriku."

"Anda ingin kembali. Ini adalah klub terbaik di dunia. Anda meraih gelar, menikmati gaya permainan di sini, mereasa berada di rumah. Jika Anda meninggalkannya karena Anda tak bisa melihat jelas jalan menuju ke atas."

"Ketika Cesc Fabregas dan aku pergi dari sini, pada tahun yang sama, kami memiliki tim yang kuat dengan Messi di dalamnya. Kami mengalahkan semua tim, tetapi aku mengambil risiko meninggalkan itu semua dan menguji diriku."

"Namun, setiap orang yang pergi dari sini berpikir, "Aku akan kembali suatu hari nanti'," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com