Kompas.com - 13/03/2013, 10:11 WIB
EditorKistyarini

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) tewas tertimpa pohon yang tumbang di tengah hujan lebat dan angin kencang, saat ia sedang tidur di rumahnya di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kejadian Selasa (12/3/2013) pada pukul 16.00 waktu setempat itu, perempuan yang dikenal bernama Ro’a (52) itu tewas di tempat kejadian karena luka parah di sekujur tubuhnya, demikian dilaporkan media lokal di Kuala Lumpur, Rabu (13/3/2013). Sementara seorang lelaki Audi Mohd (45) cedera di dada dan dilarikan ke Hospital Kuala Lumpur (HKL).

Kepala Polisi Daerah Dang Wangi Asisten Komisioner Zainuddin Ahmad mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut dan mayat korban dibawa ke HKL untuk diotopsi.

Hujan lebat dan angin kencang di ibu kota selama hampir dua jam mengakibatkan banyak pohon tumbang sehingga menimpa rumah dan kendaraan di 29 lokasi.

Wali Kota Kuala Lumpur Datuk Ahmad Phesal Talib mengatakan angin kencang juga mengakibatkan sebuah dahan pohon menimpa lintasan monorel dekat Jalan Sultan Ismail.

"Ini menyebabkan perjalanan monorel terganggu dan terhenti selama 30 menit sebelum kawasan itu dibersihkan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, 20 kendaraan yang diparkir di tempat parkir dekat bangunan AIA di Jalan Ampang rusak parah akibat sebatang pohon besar tumbang. Enam kendaraan di Jalan Haji Taib 4, sebuah mobil di Jalan Ipoh, serta tiga kendaraan di Jalan Bunos juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Angin ribut juga menyebabkan atap sebuah restoran di Jalan Kampung Baru rusak," katanya. Namun tidak ada korban jiwa karena saat kejadian restoran tersebut belum dibuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.