Kompas.com - 19/02/2013, 17:22 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro menyatakan rasa senangnya lantaran Presiden Venezuela Hugo Chavez sudah pulang kembali ke tanah airnya. Menurut warta AP, Chavez mendarat di Caracas, ibu kota Venezuela, pada Senin (18/2/2013) dini hari. Presiden Chavez sudah dua bulan lamanya berada di Kuba untuk pemulihan kesehatan dari penyakit kanker yang diidapnya.

"Saya gembira karena Presiden Chavez sudah kembali ke negaranya. Kuba sebagai saudara bangsa mendukung Presiden Chavez,"kata Fidel Castro di Havana.

Hugo Chavez terpilih kembali sebagai presiden pada 7 Oktober 2012. Tapi, ia tak hadir saat seremoni pelantikan pada 10 Januari 2013 lalu. Lantaran itulah, acara pelantikan diundur untuk waktu yang belum ditentukan.

Informasi satu pihak dari pemerintah Venezuela pada 15 Februari 2013 menunjukkan kalau Presiden Chavez menggunakan alat bantu pernapasan. Gara-gara alat bantu itu, Chavez jadi sulit bicara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.