Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru! Pekan Imlek di Ancol

Kompas.com - 10/02/2013, 10:01 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda bingung hendak berlibur kemana pada Tahun Baru China saat ini, cobalah untuk datang ke Ancol Taman Impian. Di sana akan digelar berbagai pertunjukkan yang dijamin pasti seru.

Ancol Taman Impian menyelenggarakan Pekan Imlek dengan berbagai pertunjukkan bertemakan "Seaside Chinese Festival" mengajak pengunjung yang hadir untuk merayakan tahun baru di tepi pantai pada 9 dan 10 Februari 2013.

Acara dimulai pada siang hari dengan dibuka oleh pertunjukkan live music selama sekitar satu jam yang bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi.

"Iya dari siang acaranya, jam satu-an lah. Di Taman Lumba-lumba panggungnya," kata Public Relation PT Pembangunan Jaya Ancol, Aldhita Prayudi Putra, saat ditemui Kompas.com, Sabtu (9/2/2013).

Sore harinya, acara kian ramai dengan dengan adanya parade yang dimulai dari Beach Pool hingga Danau Monumen yang menjadi pusat acara tahun baru.

Parade diikuti oleh para artis Studio Fantasi Ancol, yang berkostum seperti cici dan koko China, kaisar dan putri serta ada pula yang berkostum vampir.

Para pengunjung yang hadir pada saat itu, sangat antusias melihat parade berlangsung. Bahkan, tak jarang dari mereka yang berfoto bersama.

Pada Pekan Imlek hari pertama, ditutup dengan meriahnya pesta kembang api, serta lampion-lampion yang digenangkan ke Danau Monumen. "Lampionnya ada ratusan," kata Aldhita.

Barongsai yang tak ketinggalan dalam perayaan Tahun Baru China, selama dua hari akan menari menghibur pengunjung. Uniknya, pada hari kedua acara, 10 Februari 2013, barongsai akan menari di bawah air yang berlokasi di Ocean Dream Samudera.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com