Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singa Tua Marlin Terpaksa Dimatikan

Kompas.com - 08/02/2013, 23:14 WIB
Pieter P Gero

Penulis

PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Seekor singa tua bernama Marlin akhirnya akan dieutanasia alias dimatikan karena sakit di kebun binatang Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu (10/2/2013) nanti. Eutanasia ditempuh karena Merlin yang semakin tua terus-menerus sakit dan belakangan sudah tak bisa makan.

Kantor berita AP, Jumat (8/2/2013), melaporkan, Merlin yang menjadi ayah dari 11 anak singa lainnya sejauh ini cukup menikmati kehidupannya di dalam kandang di kebun binatang. Pejabat kebun binatang menuturkan, kondisi kesehatan Merlin terus merosot dengan cepat.

Singa jantan Merlin lahir pada Juli 1991 di kebun binatang Johannesburg di Afrika Selatan. Pejabat kebun binatang Philadelphia menegaskan, dua tahun kemudian Merlin diterbangkan ke Philadelphia bersama tiga singa betina, yakni Vinkel, Jezebel, dan Zenda, yang kemudian menjadi induk bagi 11 anak singa lainnya. Tiga singa betina tersebut masih tetap bersama sebagaimana singa-singa Afrika yang berkelompok.

Kebun binatang Philadelphia punya dua singa baru, seekor jantan dan seekor betina, yang baru tiba lebih dari setahun lalu. Singa-singa itu bakal menjadi penerus Merlin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com