Kompas.com - 06/02/2013, 23:26 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

LONDON, KOMPAS.com — Otoritas Inggris menegaskan, semua anjing di Inggris akan dilengkapi dengan microchip mulai tahun 2016.

Kementerian Lingkungan Inggris menegaskan, dengan adanya chip di tubuh si anjing maka akan membantu mempertemukan pemilik dengan anjingnya yang hilang atau yang dicuri, mempromosikan kesehatan anjing, dan mengurangi adanya tempat penampungan anjing.

Kantor berita AP, Rabu (6/2/2013), melaporkan, banyak pemilik anjing di Inggris sudah menempatkan chip di bawah kulit binatang piaraan miliknya.

Binatang itu antara lain anjing, kucing, kelinci, dan kuda sebagai upaya dapat terus melacak keberadaan binatang piaraan mereka.

Kementerian Lingkungan di Inggris mengatakan, 60 persen dari sekitar 8 juta anjing piaraan di Inggris sudah memiliki microchip pada tubuhnya.

Dengan demikian, binatang piaraan tadi bisa dilacak jika hilang atau diculik dan kemudian ditemukan kembali dengan pemiliknya. Pejabat menegaskan, target microchip pada semua anjing ini akan memerlukan waktu tiga tahun.

Jika ada pemilik anjing yang menolak memasang chip, akan didenda hingga 500 poundsterling atau sekitar Rp 7,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.