Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Tiru Penembakan Connecticut, Pria Ini Diringkus

Kompas.com - 18/12/2012, 05:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Polisi California menangkap seorang pria yang menebar ancaman via Facebook yang ditujukan ke beberapa sekolah dasar di Amerika Serikat. Menurut seorang sumber di kepolisian, Senin (17/12/2012), pria bernama Kyle Bangayan (24) itu memberikan ancaman yang merujuk pada pembantaian di Newtown, Connecticut.

Kyle diciduk di rumah orangtuanya, Los Angeles. Saat penangkapan, kepolisian setempat menemukan 9 senjata, termasuk senapan, pistol, dan juga amunisi. Namun, di rumah Kyle sendiri, kota Pomono sekitar 50 kilometer arah timur Los Angeles, tidak ditemukan senjata apa pun. Demikian kata juru bicara Departeman Kepolisian LA, Richard French.

Menurut Richard yang dilansir dari AFP, ancaman via Facebook itu tidak diarahkan pada sekolah tertentu. Namun, ancaman tersebut merujuk pada penembakan di Newtown, Connecticut, yang menewaskan 27 orang, termasuk 20 di antaranya siswa SD Sandy Hook, Jumat lalu.

Pascapembantaian Connecticut, kepolisian dan juga Biro Investigasi Federal (FBI) disibukkan dengan munculnya ancaman via jejaring sosial. Associated Press melaporkan, sebelumnya, seorang penyidik di Springfield, Ohio, mengatakan telah menangkap pria berusia 18 tahun setelah menulis di Facebook bahwa dia merasa bosan dengan komentar-komentar tentang penembakan Connecticut dan komentar itu membuat dirinya ingin membunuh anak-anak.

Seorang remaja di Columbia, Tennessee, juga ditangkap karena menulis pesan di Facebook yang menyatakan seseorang merasa seperti akan mengamuk setelah pembunuhan di Connecticut. Remaja berusia 19 tahun ini pun dipenjara.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com