Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pembantai Connecticut" itu Pernah Bakar Diri

Kompas.com - 17/12/2012, 18:39 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Masalah kejiwaan Adam Lanza (20) ternyata pernah diceritakan ibunya, Nancy Lanza, kepada seorang temannya. Nancy mengaku sangat khawatir dengan kondisi putra bungsunya yang semakin memburuk.

Cerita itu disampaikan Nancy hanya beberapa hari sebelum tragedi penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Newtown, Connecticut, Jumat (14/12/2012). Teman Nancy yang enggan disebutkan namanya itu menceritakan, hanya kadang-kadang saja ibu dua anak tersebut mau bicara tentang Adam. Jika ditanya pun, dia memilih membicarakan putra sulungnya, Ryan Lanza, yang sukses bekerja di New Jersey.

"Dia menunduk menatap gelasnya sambil bicara, entahlah... aku khawatir akan kehilangan dia," kata teman Nancy itu dikutip dari dailymail, Senin (17/12/2012)

Dan curhatan terakhir Nancy tersebut bukan yang pertamakalinya. Menurut dia, Nancy pernah bercerita betapa Adam kerap berusaha melukai dirinya sendiri.

"Nancy mengatakan padakau bahwa dia (Adam Lanza) pernah membakar diri dengan korek api. Entah di tumitnya atau di bagian tubuh lainnya. Sepertinya dia ingin merasakan sesuatu," kata dia mengingat cerita Nancy sekitar setahun lagi.

"Aku sempat bertanya apa dia sudah mencarikan bantuan untuknya (Adam), dan dia menjawab sudah," tutur teman Nancy lagi.

Teman Nancy itu juga menceritakan betapa Nancy kerap mengajarkan Adam menembak, bahkan di tempat latihan menembak. Padahal, usia Adam saat itu masih sembilan tahun.

Sementara mengenai Peter Lanza, mantan suami Nancy, disebut-sebut tidak pernah menemui Adam.

"Dia tidak pernah membicarakannya (Peter Lanza). Tapi aku tahu mereka tidak berhubungan lagi. Kupikir dia (Nancy) bahkan tidak pernah bertemu dengannya (Peter)," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com