Kompas.com - 07/12/2012, 15:23 WIB
|
EditorTri Wahono

DENPASAR, KOMPAS.com — Anggota mafia kelas kakap di Italia, Antonino Messicati Vitale (40), dibekuk di Bali. Ia buron dan sembunyi di Bali selama 6 bulan terakhir. Ia dibekuk tim gabungan NCB Polri, NCB Italia, dan Polda Bali di sebuah vila Puri-puri Kecil, Seminyak, Kuta, Jumat (7/12/2012) dini hari.

Pria berperawakan tinggi kurus ini diduga terlibat sejumlah kasus kejahatan di Italia, antara lain konspirasi mafia dan penganiayaan berat yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.

"Dia terlibat beberapa tindak kejahatan, pemerasan, dan tindak kejahatan lain. Tipe organisasi mafia di Palermo, Sicilia, Italia," ujar Kolonel Andrea Vitalone dari NCB Italia seusai konferensi pers di Mapolda Bali, siang tadi.

"Organisasi mafia ini sangat kuat di negara saya, terlibat dalam perdagangan manusia, perdagangan senjata, dan membuat takut masyarakat," urai Vitalone.

Polri yang menerima red notice dari Interpol Italia pada 30 November lalu segera berkoordinasi dengan Polda Bali untuk menangkap Antonio. Dalam penggerebekan dini hari tadi, tersangka ditangkap tanpa perlawanan dan langsung diamankan di Mapolda Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.