Kompas.com - 02/12/2012, 14:12 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sedikitnya 11 orang tewas lantaran serangan di pangkalan udara NATO di Jalalabad, Afganistan pada Minggu (2/12/2012). Penyelidikan menunjukkan, dari total jumlah korban, 9 di antaranya adalah penyerang Taliban. Lalu, 2 lainnya adalah warga sipil.

Serangan pada pukul 06.00 waktu setempat itu berwujud dua bom bunuh diri. Para pelaku menghantamkan kendaraan yang mereka tumpangi ke kawasan pintu masuk pangkalan udara itu. Sementara, baku tembak terjadi antara kelompok penyerang Taliban melawan pasukan keamanan pangkalan udara.

NATO melaporkan tidak ada jatuh korban di pihaknya. Tapi, dari pasukan Afganistan, ada beberapa anggotanya terluka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.