Kompas.com - 25/11/2012, 23:29 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEOUL, KOMPAS.com - Rapper Korea Selatan, Psy dengan lagu "Gangnam Style" menjadi video pada media sosial YouTube yang paling banyak dilihat sepanjang sejarah. Sampai dengan hari Sabtu petang kemarin, tercatat 805 juta kali video "Ganggam Style" di YouTube dilihat orang.

Kantor berita AP, hari Minggu (25/11) mengutip YouTube memberitakan, video "Ganggam Style" yang dipasang di blog tren media sosial itu sudah dilihat 805 juta kali sampai hari Sabtu petang. Rekor ini melampui rekor "Baby" dari penyanyi Amerika Serikat Justin Bieber yang tercatat telah dilihat 803 juta kali di YouTube.

YouTube menegaskan, popularitas video dari PSY dengan "Ganggam Style"-nya sungguh tak diperkirakan. Psy Video yang mengambarkan menari menunggang kuda ini dipajang di YouTube pada bulan Juli 2012 lalu. Sementara "Baby" dari Justin Bieber sudah dipajang sejak Februari 2010.

Video rapper Psy dengan "Ganggnam Style" menjadi sensasi global, dengan banyak orang di seluruh dunia kini mulai meniri gaya menari "Gangnam Style", gaya menari menunggang kuda.

Pada pertemuan bulan Oktober lalu, Sekjen PBB Ban Ki-moon yang juga berasal dari Korea Selatan, bergurau bahwa dia harus melepaskan gelarnya sebagai "orang Korea paling terkenal" dan mencoba sedikit dari gerakan dari tarian "Gangganm Style"-nya Psy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.