Kompas.com - 25/11/2012, 01:08 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

INCHEON, KOMPAS.com -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ini sedang melakukan strategi baru untuk mempromosikan obyek-obyek wisata di Indonesia kepada masyarakat Korea, yakni dengan menggandeng sejumlah blogger.

Cara ini dilakukan dengan menyelenggarakan lomba menulis blog tentang Indonesia, dan mengirimkan empat hingga lima penulis blog terbaik untuk berwisata gratis ke Indonesia. Dari kunjungan tersebut, para blogger akan kembali menulis blog yang mengulas lebih dalam lagi tentang obyek-obyek wisata yang baru saja didatanginya.

"Upaya promosi semacam ini jauh lebih efektif dan lebih menghemat biaya dibandingkan membuat iklan di media yang bisa menelan biaya hingga ratusan juta rupiah," ujar General Manager Garuda Indonesia For Korea, Dewa Rai, saat ditemui di sela acara Incheon Tour & Leisure Sports Fair 2012, Jumat (23/11/2012).

Setiap tahun, Garuda Indonesia bisa mengirim sekitar 15 blogger Korea ke Indonesia. Saat berangkat, mereka akan dibekali dengan tiket pesawat gratis dan uang saku.

Upaya ini dilakukan menyesuaikan kebiasaan warga Korea di mana mereka akan menentukan tempat wisata dengan terlebih dahulu membaca blog-blog yang ada di internet.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.