Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Akan Terbang ke Brisbane

Kompas.com - 20/11/2012, 13:25 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

BRISBANE, KOMPAS.com — Penerbangan Garuda Indonesia ke Australia semakin meluas. Setelah melayani jalur tradisional, seperti Sydney, Melbourne, dan Perth, Garuda akan mulai terbang ke ibu kota Negara Bagian Queensland, Brisbane, mulai Agustus 2013.

Menurut laporan kantor berita Australia, AAP mengutip keterangan Garuda hari Selasa (20/11), penerbangan akan menggunakan pesawat Boeing 737-800, terbang enam kali seminggu dari Brisbane ke Denpasar (Bali) dan Jakarta. Sebelumnya penerbangan Garuda ke Brisbane adalah lima tahun lalu.

Wakil Presiden Direktur Garuda untuk wilayah Australia dan Pasific Barat Daya Bagus Siregar mengatakan, jumlah penumpang antara Australia dan Indonesia naik 20 persen dalam enam bulan pertama tahun 2012. "Kami juga melihat adanya pertumbuhan pemintaan yang signifikan di Queensland, khususnya di sektor pariwisata," kata Siregar dalam pernyataannya.

Pada tahun 2013, Garuda akan mendapat 24 pesawat baru, dan Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar sudah menyatakan niat Garuda untuk memperbanyak jalur penerbangan baru, baik domestik maupun internasional.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, dari Australia yang terbang secara teratur dari Brisbane ke Denpasar adalah penerbangan murah Jetstar dan Virgin Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com