Kompas.com - 20/11/2012, 05:12 WIB
EditorA. Wisnubrata

GAZA - Dua orang Palestina tewas dalam serangan udara terbaru Israel di Gaza tengah, Senin (19/11/2012), sehingga jumlah korban meninggal dalam kekerasan enam hari melampaui angka 100.

"Dua orang yang mati syahid dalam serangan baru Israel di daerah sebelah timur (kamp pengungsi) al-Bureij dibawa ke rumah sakit al-Aqsa di Deir al-Balah," kata dinas pelayanan darurat dalam sebuah pernyataan.

Dengan kematian kedua orang itu, jumlah korban tewas di Gaza mencapai 101. Kedua orang itu tewas pada waktu yang hampir bersamaan dengan penyerangan pusat media menara Shuruq -- yang kedua kali bangunan itu diserang Israel -- yang menewaskan satu orang. Sumber-sumber Jihad Islam menyebut korban tewas sebagai Ramez Harb, seorang komandan senior sayap bersenjata kelompok itu, Brigade Al-Quds.

Di tempat lain, dua orang tewas dalam pemboman terhadap kamp pengungsi Nusseirat di Gaza tengah, kata beberapa petugas medis, dan satu orang Palestina lagi tewas di sebelah timur Nusseirat dalam serangan terpisah. Belum ada pernyataan mengenai jati diri korban-korban lain.

Selain itu, satu orang tewas dan dua lain cedera dalam serangan rudal terhadap sebuah mobil di sebelah utara Kota Gaza. Namun informasi yang didapat dari petugas medis ini tidak menyertakan identitas korban.

Dalam insiden lain, sebuah rudal menghantam sepeda-motor di sebelah timur Khan Yunis di Gaza selatan, menewaskan dua orang dan mencederai seorang anak yang bersama mereka, kata dinas pelayanan ambulan Gaza. Kedua orang itu diidentifikasi sebagai Abdullah Abu Khater (30) dan Mahmud Abu Khater (32). Serangan sebelumnya di Qarara di daerah yang sama menewaskan dua petani, Ibrahim al-Astal dan Obama al-Astal, kata beberapa petugas medis.

Dalam serangan terhadap sebuah mobil di Kota Gaza selatan, seorang tewas dan tiga lain cedera, kata para pejabat, yang mengidentifikasi korban tewas sebagai Mohammed Shamalah (23).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Deir al-Balah di Gaza tengah, tiga orang tewas dalam serangan terhadap sebuah mobil dan mereka semua berasal dari keluarga yang sama -- Amir Bashir, Tamal Bashir dan Salah Bashir.

Pada pagi harinya, dua wanita dan seorang anak termasuk diantara empat orang yang tewas dalam serangan terhadap daerah Zeitun di Kota Gaza timur. Keempat korban itu adalah Nisma Abu Zorr (23), Mohammed Abu Zorr (5), Saha Abu Zorr (20) dan Ahid al-Qatati (35).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.